Berita

Anda di sini

Depan / Berita


Berita Nasional

Workshop Exit Strategy Proyek Pengelolaan Pengetahuan Pembangunan Sumberdaya Pesisir Rendah Emisi

Proyek Pengelolaan Pengetahuan Pembangunan Sumberdaya Pesisir Rendah Emisi di dua Propinsi yaitu NTB dan NTT dijalankan oleh Blue Carbon Consortium (BCC) yang beranggotakan tiga lembaga, yaitu Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir, Laut Institut Pertanian Bogor (PKSPL-IPB), dan perkumpulan Yayasan Pendidikan Konservasi Alam (Yapeka) Bogor dan Perkumpulan Transform Mataram Lombok sudah memasuki babak akhir.
GK National Discussion: Pasar Pengetahuan di Akhir Tahun

“Mari kita ibaratkan ini pasar, bedanya di pasar ini kita tidak bertukar barang tapi bertukar pengetahuan,” kata Luna Vidya ketika mengantar pembukaan acara Green Knowledge National Discussion 2017. Acara ini dihelat di Timor Room, Hotel Borobudur Jakarta hari Rabu 6 Desember 2017.

Tata Guna Lahan Partisipatif Untuk Mendukung Pembangunan Wilayah

(Jakarta) 26 Oktober 2017 – Perencanaan tata guna lahan partisipatif, yang melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya, adalah faktor penting untuk meningkatkan pembangunan wilayah. Sebab, metode perencanaan ini dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dan pemerintah untuk menegaskan batas administratif desa, serta meningkatkan kualitas perencanaan tata ruang di tingkat kabupaten dan provinsi.

Siaran Pers : Satu Peta untuk Mendukung Pembangunan Nasional

Pemerintah terus serius menggarap percepatan Kebijakan Satu Peta (one map policy). Kebijakan ini sangat penting mengingat pengembangan kawasan atau infrastruktur seringkali terbentur dengan sejumlah masalah terkait pemanfaatan ruang dan penggunaan lahan.

Era Baru Perhutanan Sosial: Menuju Kesejahteraan Masyarakat

 

Masyarakat di dalam dan di sekitar hutan selayaknya memiliki akses mengelola sumber daya hutan. Pemerintah menjaminnya dengan menyediakan beragam skema akses pengelolaan hutan melalui Program Perhutanan Sosial.

Air Seeding: Inovasi Program Reforestasi

Konawe Selatan - Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan, secara nasional lahan kritis dan rusak yang perlu dihijaukan kembali seluas 24,3 juta hektare. Untuk mengatasi luas lahan kritis yang semakin meningkat, perlu diimbangi dengan suatu metode rehabilitasi yang tepat. Penaburan benih dari udara (air seeding) merupakan alternatif solusi untuk menanggulangi lahan kritis yang semakin meningkat.

Kunjungan MCC ke Desa Santong

Hibah Compact dari Millennium Challenge Corporation (MCC) telah dilaksanakan di Indonesia. Compact Indonesia telah meraih berbagai pencapaian yang berkontribusi pada upaya Pemerintah Indonesia mengentaskan kemiskinan, khususnya melalui pertumbuhan ekonomi.

Peluncuran Sistem Informasi Manajemen Pengadaan (PMIS) Kerjasama MCA Indonesia - LKPP

SIARAN PERS

MCA-Indonesia Mendukung Modernisasi Pengadaan, Membuatnya Lebih Transparan dan Akuntabel

 

Halaman