Finalisasi AD/ART serta Keberlanjutan Kelompok Menjadi Fokus Pertemuan MGMP Pertama di Lombok

Anda di sini

Depan / Finalisasi AD/ART serta Keberlanjutan Kelompok Menjadi Fokus Pertemuan MGMP Pertama di Lombok

Finalisasi AD/ART serta Keberlanjutan Kelompok Menjadi Fokus Pertemuan MGMP Pertama di Lombok

Dalam pertemuan pertamanya pada akhir July 2016, kelompok guru SMK di Lombok yang tergabung dalam MGMP TET (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknologi Energi Terbarukan) menyepakati AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) serta Program Kerja MGMP. Selain itu para guru juga mendiskusikan langkah-langkah untuk menjamin keberlanjutan kelompok setelah program PEKA SINERGI selesai. Mereka sepakat untuk menggunakan sebagian dana BOS guna mendukung pertemuan rutin MGMP TET. Selain itu, para guru sepakat untuk menyisihkan sebagian dana dari tunjangan sertifikasi untuk mendukung biaya operasional MGMP, termasuk untuk biaya pelatihan, mengikuti workshop serta membeli buku.

Untuk meningkatkan proses belajar mengajar, para anggota MGMP juga menyetujui untuk melakukan pendekatan kolaboratif yang melibatkan pengembangan rencana pembelajaran dan observasi guru lain. Hasil observasi kemudian akan dijadikan acuan pada kelas lain, setelah melalui proses diskusi dan penyempurnaan.

Pertemuan MGMP TET pertama bertempat pada SMKN 3 Mataram, Lombok dan dihadiri oleh seluruh anggota MGMP serta perwakilan dari PEKA SINERGI. Pertemuan dipimpin oleh Sekretaris MGMP TET dan guru SMKN 1 Kuripan, Abdi Gunawan dan mendapaat sambutan dari penasehat PEKA SINERGI, Dr. Mae Chu Chang.

MGMP TET yang terbentuk pada awal Juni 2016 lalu, merupakan kelompok kerja guru bidang pelajaran TET. Anggota MGMP adalah guru dari 12 SMK di Lombok yang tergabung dalam program PEKA SINERGI. Tujuan MGMP adalah menjalin komunikasi, dan kerjasama antar anggota, serta wadah untuk berbagi pengalaman dalam proses belajar mengajar kelas TET.

 

Source:http://www.peka-sinergi.com/blog/2016/8/27/finalisasi-adart-serta-keberl...

Feedback
Share This: