Workshop Perencanaan Kegiatan Pelatihan Dan Sertifikasi Teknologi Energi Terbarukan Bagi SMK

Anda di sini

Depan / Workshop Perencanaan Kegiatan Pelatihan Dan Sertifikasi Teknologi Energi Terbarukan Bagi SMK

Workshop Perencanaan Kegiatan Pelatihan Dan Sertifikasi Teknologi Energi Terbarukan Bagi SMK

Menindaklanjuti hasil kunjungan ke masing-masing SMK Pilot untuk menilai kesiapan SMK Pilot dalam menjalankan program kegiatan PEKA SINERGI, bertempat di Fakultas Teknik Lantai 3 Universitas Mataram tanggal 22 Maret 2016, PEKA SINERGI melaksanakan Workshop Pembahasan Inventarisasi dan Kesiapan SMK Pilot untuk Program Kejuruan Teknologi Energi Terbarukan. Workshop ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kepala Sekolah dan Guru dari 12 SMK Pilot dari Kota Mataram, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara.
Turut hadir memberi sambutan sekaligus membuka workshop adalah Prof. Suwardji, Ph.D Wakil Rektor IV Universitas Mataram. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Universitas Mataram telah berkontribusi dalam memfasilitasi guru untuk mengembangkan kurikulum sehingga dapat menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kolaborasi dengan SMK yang menjadi pilot project, SMK ini juga tidak menutup kemungkinan juga bisa mencari peluang pendanaan lain. Selain itu, perlu juga menemukan alat verifikasi untuk melengkapi proses sertifikasi dan bisa menjadi kekuatan dalam proses belajar mengajar.
Workshop yang bertujuan untuk membahas sumber-sumber daya yang tersedia untuk setiap SMK dan mencapai kesepakatan mengenai program untuk setiap SMK, peserta dibagi ke dalam 5 kelompok berdasarkan lokasi per kab/kota. Hasil dari FGD ini akan menjadi acuan bagi PEKA SINERGI dan SMK Pilot Project untuk menyusun program, serta dukungan fasilitas sarana dan prasarana.

Feedback
Share This:

Kirim komentar

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Alamat web dan email otomatis akan diubah menjadi link.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.