Rapat Koordinasi Blue Carbon Consortium Wilayah Lombok

Anda di sini

Depan /  Rapat Koordinasi Blue Carbon Consortium Wilayah Lombok

Rapat Koordinasi Blue Carbon Consortium Wilayah Lombok

Sebagai tindaklanjut dari telah diselesaikannya kegiatan-kegiatan serta laporan-laporan pada kuartal pertama, Konsorsium Karbon Biru (Blue Carbon Consortium) melaksanakan Rapat Koordinasi kedua pada kuartal II ini guna menyebarkan informasi tersebut kepada para Pihak terkait, SKPD Provinsi dan Kabupaten, di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Rapat Koordinasi kedua ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari  akuntabilitas dan transparansi informasi yang sejak awal telah dikedepankan oleh MCAI. Guna mendukung akuntabilitas dan tranparansi diseminasi informasi ini Blue Carbon Consortium juga telah menyediakan akses melalui sirus resmi Blue Carbon Consortium pada alamat website http://bluecarbonconsortium.org/. Informasi yang disajikan pada situs tersebut bisa diakses secara luas oleh seluruh pengguna internet dan tersedia dalam 90 Bahasa Internasional. Pengguna juga bisa mengunduh dokumen-dokumen yang tersedia dan telah diunggah pada laman situs.

Penyediaan informasi melalui website dan penyampaian informasi hasil kegiatan kuartal pertama yang akan dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi kedua ini juga merupakan implementasi dari Output 6 Proyek, yaitu Pembuatan dan penyampaian modul-modul pelatihan, materi Informasi, edukasi dan komunikasi untuk mempromosikan perencanaan dan praktek-praktek pembangunan sumberdaya pesisir rendah emisi;  serta Output 2, yaitu Rencana kerja Forum Multi Pihak untuk memfasilitasi pertukaran informasi pengetahuan pembangunan rendah emisi di wilayah pesisir. Tujuan dari rapat koordinasi pada kuartal kedua yang dilaksanakan di Pulau Lombok pada tanggal 26 February 2016 ini adalah :

  1. Penyampaian hasil kegiatan Blue Carbon Consortium kuartal pertama kepada SKPD terkait di Provinsi dan Kabupaten, terutama hasil KAP survey;
  2. Penyampaian informasi rencana kegiatan kuartal kedua;
  3. Pembentukan Forum Multi Pihak untuk Pengelolaan Pengetahuan Pembangunan Sumberdaya Pesisir Rendah Emisi di Lombok dan Sumba.

Sumber: http://bluecarbonconsortium.org/news/rapat-koordinasi-ii-wilayah-lombok-...

Feedback
Share This:

Kirim komentar

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Alamat web dan email otomatis akan diubah menjadi link.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.