Focus Group Discussion Pengembangan Sistem Informasi Manajemen di Sumba Timur

Anda di sini

Depan / Focus Group Discussion Pengembangan Sistem Informasi Manajemen di Sumba Timur

Focus Group Discussion Pengembangan Sistem Informasi Manajemen di Sumba Timur

Sumba Timur. Konsorsium Hijau pada tanggal 8 Maret 2016 bertempat di Hotel Tanto Waingapu mengadakan FGD pengembangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di tingkat kabupaten. FGD ini merupakan FGD lanjutan dari Seminar Nasional dan FGD yang dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Pebruari 2016. FGD ini dilaksanakan untuk mengetahui keadaan saat ini, dan harapan kabupaten untuk pengembangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di tingkat kabupaten. Selain SIM di tingkat kabupaten Sistem Informasi Desa Hijau juga diperkenalkan pada pertemuan ini. SIDeKa Hijau akan diperkenalkan untuk segera diimplementasikan pada dua desa percontohan kabupaten sebagai penopang data pada tingkat supra desa.

Pelaksanaan FGD berjalan dengan baik dan lancar. FGD ini dihadiri oleh wakil pemerintah daerah Sumba Timur dan Wakil Pemerintah Desa. Wakil Pemerintah Daerah diantaranya adalah: Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sumba Timur, Dinas Kominfo, Tim PDE Kabupaten, BPS, Yayasan Bakti, Kepala Desa Tanggedu, Sekretaris Desa Napu, dll.

FGD dibuka oleh Area Manager Sumba Timur, dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai program pengembangan MIS di tingkat kabupaten oleh Konsorsium Hijau dan implementasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan Hijau di tingkat desa oleh IT Officer. Sesi berikutnya adalah sesi FGD yang mengedepankan komunikasi dua arah antara Konsorsium Hijau dengan peserta FGD yaitu wakil pemerintah kabupaten melalui SKPD dan Wakil Pemerintah Desa. Daftar pertanyaan yang telah disiapkan sebelumnya dijawab bersama pada pertemuan tersebut.

Sesi terakhir adalah sesi penanda tanganan kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh Team leader Konsorsium Hijau, Wakil Pemerintah Daerah dan Wakil Pemerintah Desa yang bersama sama akan mengembangkan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan berbasis Pengetahuan Hijau dan Sistem Informasi Desa dan Kawasan di tingkat desa. (*IW*)

Sumber : http://konsorsiumhijau.org/berita/44-focus-group-discussion-pengembangan...

Feedback
Share This:

Kirim komentar

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Alamat web dan email otomatis akan diubah menjadi link.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.