Workshop Penulisan Laporan PA Kabupaten Lombok Tengah

Anda di sini

Depan / Workshop Penulisan Laporan PA Kabupaten Lombok Tengah

Workshop Penulisan Laporan PA Kabupaten Lombok Tengah

Dari Acara Lombok Tengah- Workshop penulisan laporan participatory assessment dan penyusunan rencana tindak lanjut yang diadakan selama dua hari pada Jumat-Sabtu (12 dan 13/02/16) untuk hasil laporan di Dua Desa Wajageseng dan Aik Bual kabupaten Lombok Tengah. Acara yang bertujuan mendengar penyampaian/presentasi hasil-hasil participatory assessment yang telah dilaksanakan pada pertengahan Januari lalu oleh  dua orang Peneliti/ Failitator di antaranya Restu Rizkyta Kusuma dan rahmayati bersama manajemen Area Konsorsium Hijau Yuliarni.

Pada sesi diskusi adanya proses klarifikasi dan dengar pendapat bersama  Tim Ahli terhadap semua hasil temuan lapangan.  Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Tim Ahli dari Universitas Mataram, dari Dinas dan Instansi seperti Bappeda, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta dari perwakilan LSM lokal di Kabupaten Lombok Tengah.

Acara dibuka oleh manajemen Konsorsium Hijau Pusat, diwakili Putut, pada kesempatan tersebut menyempaikan mengenai tujuan dari program Konsorsium Hijau yang secara keseluruhan berada di 16 Desa yang tersebar di 8 Kabupaten se-Indonesia.  Keluaran hasil dari workshop ini sendiri Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah laporan akhir yang lebih lengkap per desa tentang kegiatan participatory assessment yang telah dilakukan selama ini. Selain itu workshop juga diharapkan menghasilkan draf rencana tindak lanjut program.

Sesi hari pertama, dengar presentasi paparan dari masing-masing  peneliti di desa. Sebagai moderator pada sesi ini, Abdullah Sidik, selaku Tim Ahli pendamping peneliti. Selanjutnya pada sesi dengar pendapat, Tanya jawab dan diskusi Tim Ahli lokal banyak memberikan masukan serta saran, salah satunya mengenai sistematika penulisan, serta fokus tulisan dan penjabaran deskripsi data-data yang dikumpulkan.

Pada hari kedua pelaksanaan Workshop selanjutnya dilakukan analisis model kelembagaan Community Learning Center secara lebih komperhensif, serta penyusunan rencana tindak lanjut program. (Maya)

Sumber: http://konsorsiumhijau.org/berita/42-workshop-penulisan-laporan-pa-kabup...

Feedback
Share This:

Kirim komentar

Plain text

  • Tidak ada tag HTML yang diperbolehkan.
  • Alamat web dan email otomatis akan diubah menjadi link.
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.