Aktivitas Pengetahuan Hijau: Antisipasi dari Awal Lebih Baik

Anda di sini

Depan / Aktivitas Pengetahuan Hijau: Antisipasi dari Awal Lebih Baik

Aktivitas Pengetahuan Hijau: Antisipasi dari Awal Lebih Baik

Antisipasi sejak awal adalah jauh lebih baik. Demikian pesan dari kunjungan Tim Inspektorat Bappenas untuk meninjau pelaksanaan Aktivitas Pengetahuan Hijau Proyek Kemakmuran Hijau MCA-Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tim ini bermaksud mengetahui kemajuian kegiatan yang telah dilaksanakan, baik yang termasuk dalam Proyek Kemakmuran Hijau, Pengetahuan Hijau, maupun Millenium Challenge Corporation (MCC). Kunjungan ini diharapkan dapat menemukan solusi jika dalam pelaksanaan menemukan kendala.

Kunjungan Tim Inspektorat Bappenas dilakukan selama 2 hari, sejak tanggal 29-30 Oktober 2015. Pada hari pertama Tim berkunjung ke Bappeda Provinsi NTB, untuk melihat sejauh mana program yang dilaksanakan oleh grantee sejalan dengan rencana pembangunan di daerah sehingga kesejahteraan tercapai. Dalam hal ini, tentu peran Bappeda sangat penting dalam supporting, sinkronisasi dan fasilitasi program. Bappeda Provinsi NTB telah melakukan sinkronisasi dan fasilitasi program sejak awal mulai dari penyusunan concept Note

Kunjungan dilanjutkan ke Universitas Mataram, sebagai salah satu anggota Konsorsium. Tujuannya untuk melihat sejauh mana persiapan untuk implementasi program. Untuk itu, Tim melakukan kunjungan ke Lokasi program di SMKN 1 Lingsar yang merupakan sekolah yang mengembangkan Energi terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Kunjungan tersebt didampingi oleh perwakilan dari PT. KM Utama dan perwakilan dari Universitas Mataram. Kunjungan ini menjadi agenda terakhir Tim Inspektorat Bappenas pada hari kedua.

 

Feedback
Share This: